blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • KANDAHAR

    FRIDA

    Film Romantis yang Bikin Ngakak

    Not One Less

    CINTA + MAKANAN = FILM

    In The Mood For Love

    Bulu Dada James Bond

    Paris, Je T'aime

    BEAUTIFUL SUNDAY (KOREAN/2007)

    Mon... Jadi Intel Kok Tetap Ganteng, Toh?







    Senin, 30 Juli 2007
    Prison Break (1st Season/2005)
    Definitely a four-thumbs-up series!!

    Seperti judulnya yang sudah berteriak dengan jelas, Prison Break tentu saja menceritakan tentang usaha melarikan diri dari penjara. Serial ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Michael Scofield (Wentworth Miller) yang dijebloskan ke Fox River State Penitentiary karena merampok bank. Masuknya Michael ke penjara ini diliputi oleh berbagai keanehan juga, karena dia bukan tipe penjahat, tapi seorang structural engineer yang kehidupannya mapan. Anehnya lagi, waktu disidang, dia juga tidak sedikit pun menunjukkan upaya pembelaan diri.

    Ternyata, Scofield memang sengaja masuk penjara untuk berusaha menyelamatkan abangnya, Lincoln Burrows (Dominic Purcell) yang dalam waktu sebulan akan menghadapi hukuman mati. Pasalnya, Scofield yakin berat kalau Linc tidak bersalah. Nah, dari sinilah lapisan-lapisan petualangan Scofield mulai terbuka. Hingga terbongkarlah kedok konspirasi yang—simply—menjadikan Linc sebagai korban. Nah, siapa saja yang terlibat dalam konspirasi ini dan APA sebenarnya yang meliputi seluruh kekacauan dalam film ini, you better watch it yourself. Nggak seru lah, kalau diceritain, heheheh…

    Enough with the story ‘cos, once again, you better watch it yourself. So, let’s move on to what make this movie THAT great:

    1. The Plot

    Surprise factor guaranteed. Baru kali ini aku nonton film bisa sampai melongo dan deg-degan sepanjang waktu. Biasanya nonton Lost efeknya sudah cukup berat. Eeh, ini ada yang lebih gila lagi. Rupanya, penyebab utamanya adalah perpaduan antara unsur suspense yang kental, drama yang mencekam, kecerdasan cerita (yang menjanjikan banyak kejutan), dan musik latar yang punya kecenderungan mengagetkan. Serial ini kaya akan plot-twist. Intinya, selalu ada hambatan. Di saat kita sudah yakin si jagoan akan berhasil, eeeh, tiba-tiba ada yang salah. Serunya lagi, cerita film ini nggak melulu berlangsung di dalam penjara. Jadi, ada juga upaya-upaya untuk membongkar konspirasi dari luar, yang dilakukan oleh Veronica Donovan (Robin Tunney), mantan kekasih sekaligus pengacara Linc.

    The cast of Prison Break

    1. The Characters

    Setelah menyaksikan Scofield menjebloskan diri sendiri ke penjara, kita akan disodori dengan rencana besar yang sudah dia susun. Hebatnya, dia sudah melibatkan banyak penghuni penjara—gembong-gembong kelas kakapnya—dalam rencananya. Tapi, ternyata Scofield luput memperhitungkan bahwa orang-orang itu punya kemauan sendiri-sendiri—secara mereka kan manusia, gitu—dan, dalam atmosfer sebuah penjara berkeamanan maksimum yang diisi penjahat-penjahat besar, hal ini hanya berarti MASALAH. Rencana kabur berdua menjadi bertiga, berlima, dst, pokoknya kacau balau!! Para penjahatnya pun nggak tanggung-tanggung, ada John Abruzzi si bos mafia; T-Bag, a very disgusting con; Fernando Sucre, teman satu sel Scofield; Charles Wastemoreland, yang kabarnya punya stashed money sejumlah lima juta dolar. Dan, mereka semua ada untuk alasan tertentu. Nggak ada karakter yang sia-sia.

    1. The Romance

    Hikhikhikk … I love it! Love it, love it …. Movie without romance? A big no-no for me ;) Tokoh yang menjadi pasangan Scofield adalah seorang dokter penjara bernama Sara Tancredi (Sarah Wayne-Callies). Sara sendiri adalah putri gubernurIllinois, seseorang yang memegang peranan besar dalam menentukan nasib Linc—dan, tentu saja, tujuan awal Scofield mendekatinya adalah untuk alasan itu. Tetapi, tidak ada yang bisa mengalahkan chemistry di antara mereka. Huhu, seperti itulah seharusnya seorang pria bersikap. Jangan memburu-buru wanita. Dekati saja pelan-pelan, dengan gaya cool, huaahh …. Pokoknya, romance dalam Prison Break ini adalah salah satu kisah cinta favoritku dalam film.

    1. That Cool Factor

    Apa lagi kalau bukan tato yang ada di sekujur tubuh Scofield—dari pinggang sampai ke dada, punggung, leher, lengan; cool, hah? And it’s not just an ordinary tattoo. Tato ini sebenarnya adalah blueprint penjara, dan sekaligus juga blueprint rencana besar Scofield. Karena tertutup oleh desain yang superkeren, nggak ada orang lain yang memahami apa makna tato itu sebenarnya.

    Yes, Scofield, I'll go with you ;)

    1. Michael Scofield

    Yah, kan aku ngefans berat dengan karakter satu ini. Nggak hanya jenius, ganteng pulak! Pokoknya keren bangeett …. But the bummer is, yang kalau dipikir-pikir, si Scofield ini tampak agak tolol juga, dia tuh menuangkan terlalu banyak informasi di tatonya. Kayak nama-nama—lihat episode Allen Schwitzer dan English Fitts Percy—ngapain coba? Apa nggak bisa dihafalin aja? Katanya jenius? Tapi, ya nggak papa lah, yang penting kan ganteng, hehehhe….

    Jadi, berhasilkah Scofield menyelamatkan kakaknya dari kursi listrik? Ayo, kalau sudah siap deg-degan sepanjang waktu, silakan ditonton filmnya!


    -Mizz Antie-

    Edited from previously posted entry in my Multiply page.

    Label: ,

    11 Comments:

    serial ini sudah masuk daftar tonton.

    belinya sekaligus 2 season, nonton paling awal season 2 bagian terakhir...:)

    thx buat antie karena sukses bikin penasaran dg komen2 di Multiply.

    8/12/2007 10:45:00 AM  

    ayooo... nonton, nonton....
    baca juga tuh review di bioskop sherlock, biar makin penasaran!!

    8/13/2007 02:35:00 PM  

    iya..filmnya seru.. aktornya guanteng..^_^

    gw baru aja ntn jumat kmaren di tv, tnyata skrg udh masuk ke serial tv lowh..

    abis baca reviewnya, jd tambah pingin beli dvdnya...:)

    8/15/2007 03:01:00 PM  

    yah... abang scofield memang ganteng sekali....

    8/15/2007 09:03:00 PM  

    hehehe..bener bangettt..that Scofield is really great character...ples mas miller ini ganteng abeessz..he2,ceritanya juga ga pasaran...

    lumayan ada tontonan, drpd liat sinetron indo yg isinya ga jelas semua...isinya anak masi SMP pada licik dan jahat semua gitu, oh indonesiaku sayang...kapan bikin serial yg bermutu...hiks.

    8/31/2007 05:13:00 PM  

    he...he...he...ikutan nimbrung dong ...! btw nggak bayar kan ?
    Prison Break gokiiillll abiiiiisssss pkokoke.
    kata emak gue, yang meranin utama tu film kayak gue tuh ...
    sama-sama cowok...he3x
    thanks

    9/17/2007 09:56:00 AM  

    keren..

    katanya udah tamat sampe season 3 nya ya..?? ada yang tau beli dvd nya di mana? (gak sabar kalo nungguin yang di tv, hehehhe)

    10/08/2007 10:04:00 AM  

    jangan cuma liat ketampananya scofield aja dunkz... kita lihat dimana ada seorang adik yg berusaha mati-matian menyelamatkan sang kakak tercinta dari fitnah, walaupun cuma film tapi point mendasar dalam film ini adalah "KELUARGA" karena keluarga adalah segalanya. bagi yg masih suka brantem ma adik/kakak.... harus nonton nih film

    3/02/2009 08:58:00 PM  

    saya juga penggila film yg satu ini,
    sampai2 aku tahan begadang nunggunya.
    kalau ada teman2 yg punya linknya untuk didownload dari awal sampai akhir tlng kirim ke email saya :
    grigor.excess@ovi.com

    tarimokasih...sude dongan

    1/13/2011 10:32:00 AM  

    wah filmnya keren banget.......ceritanya selalu buat penasaran, seru abis dech...poko.e mantap tap tap

    8/05/2013 04:06:00 PM  

    Dulu saya juga sempat ngikutinn serial film Prison Break ini, sayangnya malah gak nonton sampe episode akhir. Padahal saya penasaran bgt gmna endingnya.

    1/08/2015 10:16:00 PM  

    Poskan Komentar

    << Home