blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • No Man's Land

    MAN ON THE TRAIN

    Freedom Writers

    Curious George (2006)

    SEABISCUIT

    Dexter (1st Season/2006)

    SHARK TALE

    Prison Break (1st Season/2005)

    KANDAHAR

    FRIDA







    Minggu, 21 Oktober 2007
    Lady and The Tramp (Disney, 1955)
    Judul : Lady and The Tramp
    (50th Anniversary Edition)
    Produksi : Walt Disney, 1955
    Pengisi suara : Peggy Lee, Barbara Luddy, Larry Roberts, Bill Thompson, Bill Baucom (II)
    Animator : Milt Kahl (Tramp), Frank Thomas (Eating Spaghetti), Ollie Johnston (Lady, Jock, Trusty), John Lounsbery (Tony, Joe, various dogs), Wolfgang Reitherman (chase scene), Eric Larson (Peg, Hal King, Les Clark ("Lady" as puppy)

    Ada yang ingat adegan satu ini : Dua ekor anjing duduk di sebuah meja, diterangi sebatang lilin, menyantap sepiring spaghetti bola-bola daging, lalu mereka makan seutas spaghetti yang sama tanpa sadar, dan akhirnya tak sengaja berciuman?


    Yah, inilah kisah Lady, anjing cocker spaniel betina dengan Tramp, si anjing jalanan.

    Lady adalah hadiah Natal yang diberikan Jim Dear pada Darling, istrinya. Waktu itu Lady masih seekor anak anjing. Setelah beberapa lama, Lady menjadi jantung keluarga itu, pusat perhatian Jim Dear dan Darling. Hingga suatu hari, Lady merasa perlakuan kedua tuannya itu padanya berubah. Ternyata Darling hamil.

    Lady yang sedih, menceritakan ini kepada dua ekor anjing tetangganya, Jock si Scottish Terier, dan Trusty, anjing bloodhound tua yang sudah kehilangan kehebatan penciumannya. Sementara mereka berbincang-bincang, tiba-tiba masuklah seekor anjing jalanan tak dikenal, Tramp. Tramp pun menceritakan kepada Lady apa itu seorang bayi. Di sini juga lucu banget, apalagi waktu Tramp meniru-niru seorang wanita tua, hahahaha!



    Setelah bayi lahir, ternyata Lady tidak disingkirkan, kedua tuannya tetap menyayanginya. Tetapi, setelah beberapa lama, kedua tuannya itu harus pergi meninggalkan bayi mereka dan Lady di rumah, dititipkan pada Bibi Sarah, yang punya dua kucing siam, Si dan Am. Ternyata kedua kucing ini menyebabkan kesulitan bagi Lady, dan Bibi Sarah marah, membawa Lady untuk dibelikan berangus. Tapi Lady berhasil melarikan diri.


    Dalam pelariannya, Lady yang tak berpengalaman hidup di jalanan itu, dikejar-kejar oleh segerombolan anjing liar. Untung saja Tramp melihat, dan membantu Lady. Setelah itu, Tramp pun membawa Lady berkeliling kota, menikmati kehidupan sebagai anjing jalanan sepanjang malam.

    Sewaktu Lady mau kembali ke rumahnya, dia sempat tertangkap oleh penangkap anjing, dan di situ Lady mengetahui sesuatu tentang Tramp, yang ternyata seekor anjing playboy (huahahahaha......, di sini kocak banget..... ada anjing namanya Peg yang nyanyi He's A Tramp dengan gaya genit banget). Di tempat penampungan anjing liar itu juga, Lady akan bertemu dengan anjing-anjing unik, termasuk Boris si anjing yang merangkap jadi filsuf, hihihihi



    Akhirnya, karena punya peneng, Lady dikembalikan ke rumahnya. Tapi kali ini Lady diikat di kandangnya di luar, tak boleh masuk ke rumah oleh Bibi Sarah. Namun, ternyata malam itu seekor tikus got besar mencoba menyelinap masuk ke rumah. Lady yang sedang terikat tak bisa mengejarnya. Tapi Tramp mendengar Lady, dan dia mengejar tikus itu. Sementara itu, Lady juga akhirnya berhasil melepaskan diri.

    Sayangnya, niat baik Lady dan Tramp mengejar tikus itu disalah artikan oleh Bibi Sarah, yang langsung memanggil penangkap anjing liar untuk membawa Tramp. Untunglah saat itu Jim Dear dan Darling pulang, dan mereka menemukan tikus got besar yang sudah dibunuh oleh Tramp, dan mereka pun menyelamatkan Tramp. Yah, tentunya Jock dan Trusty tak kurang peranannya untuk menyelamatkan Tramp.

    Film animasi ini merupakan produksi Walt Disney tahun 1955, yah sudah lebih 50 tahun yang lalu memang. Tapi pada ulang tahun produksinya yang ke 50, Walt Disney mengeluarkan edisi khusus dalam bentuk DVD, dengan perbaikan kualitas warna sehingga tampil lebih segar dan cerah.

    Yang asik juga, dalam format DVD, banyak bonusnya. Termasuk salah satu asal-usul cerita awalnya. Dalam credit untuk cerita, dicantumkan nama Ward Greene, yang ternyata adalah konseptor cerita setelah lebih 10 tahun dari awal ide cerita ini dicetuskan pertama kali oleh Joe Grant di akhir tahun 1930-an. Film animasi ini merupakan sedikit dari film-film animasi Disney, yang ide ceritanya bukan berasal dari buku atau pun kisah dongeng. Selain itu, ternyata asik banget, jaman tahun segitu, mereka kan belum punya komputer super canggih untuk membantu para animator itu menciptakan gambar-gambar yang bisa bergerak sangat mirip dengan aslinya. Salah satu teknik yang digunakan mereka adalah merekam gerakan-gerakan berbagai jenis anjing untuk dipelajari pelan-pelan. Keren banget! (jadi ngiri.... hi hi hi hi)

    Yah, memang film animasi satu ini bisa digolongkan sebagai sebuah karya klasik yang bisa dinikmati kapan saja.

    Label:

    2 Comments:

    itu.. adegan spaghetti memang sangat legendaris ya... si anjing cowoknya juga ganteng :D

    10/21/2007 08:13:00 PM  

    hi hi hi hi....

    tapi yang aku paling suka itu si Peg, yang genit itu nyanyi He's The Tramp. huahahahahaha

    10/21/2007 08:17:00 PM  

    Poskan Komentar

    << Home