blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • Prison Break (1st Season/2005)

    KANDAHAR

    FRIDA

    Film Romantis yang Bikin Ngakak

    Not One Less

    CINTA + MAKANAN = FILM

    In The Mood For Love

    Bulu Dada James Bond

    Paris, Je T'aime

    BEAUTIFUL SUNDAY (KOREAN/2007)







    Jumat, 03 Agustus 2007
    SHARK TALE


    (spesial for : Kobo, secara ia tak hendak menjadi dewasadan senangnya ngakak-ngakak)

    Judul: Shark Tale
    Sutradara: Bibo Bergeron dan Vicky Jesson
    Skenario: Damian Shannon dan Mark Swift
    Pengisi Suara: Robert de Niro, Will Smith, Renee Zelwege,Angelina Jolie
    Produksi: Dreamworks
    Tahun: 2004


    Percaya nggak kalau di dasar samudra yang gelap itu ada juga gerombolan mafianya? Percaya aja, sebab itu terjadi di negeri dongeng terbesar sejagat : Hollywood. Negeri yang mampu memwujudkan semua khayalan kita dengan keajaiban kartun-kartunnya. Bukankah anything can happen in cartoon? Di sana ada dua pabrik kartun terbesar, yaitu : Disney dan Dreamworks. Setelah Disney sukses dengan Finding Nemo, maka Dreamworks, pesaing utamanya, tidak mau kalah. Mereka bikin Shark Tale, cerita tentang hiu-hiu yang menjadi mafia dalam bentuk kartun tiga dimensi. Sederet nama beken turut mengusung film ini sebagai pengisi suara. Ada Robert de Niro, Will Smith, Renee Zelweger dan Martin Scorcese. Bisa kebayang kan bakal jadi cerita animasi yang seperti apa Shark Tale ini.

    Nun di bawah laut yang biru terdapatlah sebuah komunitas para penghuni samudera. Berbagai jenis ikan, udang, kerang, kepiting, ubur-ubur dan lain-lain hidup damai berdampingan selama bertahun-tahun. Sampai suatu hari terjadilah keributan dikarenakan Frankie (Michael Imperioli) salah satu putera Don Lino (de Niro), seorang eh seekor hiu yang menjadi boss mafia, kedapatan mati. Tak ada yang menyaksikan peristiwa terbunuhnya Frankie kecuali saudaranya Lenny (Jack Black) dan Oscar (Will Smith), seekor ikan kecil yang semula hendak dimangsa oleh Frankie. Ia berhasil selamat sebab Frankie keburu mati tertimpa jangkar kapal. Oscar, pemuda yang selalu kekurangan uang itu, kemudian mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Membuallah ia dengan menyebar cerita bohong bahwa dialah yang membunuh hiu jahat itu. Dalam sekejap menjelmalah ia menjadi pahlawan bawah samudera.

    Sementara itu, Lenny, hiu yang vegetarian (coba, gila banget kan, masak ada hiu vegetarian hahaha) tak berani pulang ke rumahnya setelah kematian Frankie. Ia tahu ayahnya pasti akan marah besar karena kejadian itu, maka kemudian ia mencari perlindungan pada Oscar, sang pembunuh hiu gadungan. Oscar dengan senang hati menerima Lenny di kediamannya. Tidak dengan niat tulus sepenuhnya, sebab berikutnya ia punya rencana sendiri dengan hiu baik hati itu. Rencana itu adalah membuat sebuah show yang ditayangkan ke seluruh dasar samudera tentang bagaimana ia beraksi menghajar seekor hiu. Lenny yang lugu itu setuju-setuju saja selama ia tidak harus pulang dan berhadapan dengan Don Lino yang galak itu.

    Namun, sepandai-pandainya ikan (karena tokoh utamanya ikan bukan tupai) melompat satu saat akan terjatuh juga. Sepandai-pandai mereka bersandiwara, akhirnya terbongkar juga. Angie-lah (Renee Zelweger) yang pertama kali mengetahui kebohongan itu. Angie yang mencintai Oscar meminta agar Oscar segera mengakhiri semua ulahnya dan Lenny kembali ke rumahnya. Urusannya tidak segampang itu, sebab Don Lino beserta pengikutnya telah bertekad untuk mencari siapa pembunuh Frankie. Cara-cara mafiapun (tak ada yang lebih pas memerankan boss mafia kecuali de Niro) dipakailah. Don Lino, setelah mendapat info dari Lola (Angelina Jolie), cewek lain yang juga naksir Oscar karena uangnya, lantas menculik Angie. Tahu dong apa yang selanjutnya terjadi? Oscar sudah barang tentu berupaya membebaskan kekasihnya itu.

    Jika Finding Nemo tampak berusaha menampilkan kehidupan dasar laut semirip mungkin dengan aslinya, Shark Tale justru membuat tokoh-tokoh utamanya secara karikaturis. Walaupun demikian, bukan berarti lalu ia kalah seru dengan Finding Nemo. Gimana nggak seru jika misalnya saja Don Lino, berwujud seekor hiu yang berwajah mirip de Niro, lengkap dengan tahi lalatnya. Begitu juga Lola, adalah ikan sexy dengan bibir tebal khas Angelina Jolie.

    Disutradarai oleh Bibo Bergeron (Road to Eldorado) dan Vicky Jenson (Shrek) , Shark Tale menjadi tontonan kartun yang amat menghibur. Mereka berdua ini sudah tak terbantahkan lagi kualitasnya sebagai sutradara film-film animasi. Diperkuat oleh dua orang penulis naskahnya, yaitu Damian Shannon dan Mark Swift, lengkaplah Shark Tale sebagai tontonan keluarga yang segar dengan pesan moral "jadilah dirimu sendiri". Kalau mau ngakak-ngakak, silakan nonton film ini.


    Endah Sulwesi
    0 Comments:

    Poskan Komentar

    << Home