blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • THE KNOT

    Kramer Vs Kramer

    BETINA

    MY GIRL'S BOY

    NO REGRET

    Dinocroc (2004)

    Before Sunset (2004)

    Little Miss Sunshine (2006)

    Heroes (1st Season)

    Little Women (1994)







    Selasa, 26 Juni 2007
    BRIDGE TO TERABITHIA (2007)

    Pemain : AnnaSophia Robb, Josh Hutcherson, Zooey Deschanel, Lauren Clinton, Bailee Madison
    Sutradara : Gabor Csupo
    Produser : Alex Schwartz, Lauren A. Levine, David Paterson (II)
    Lama tayang : 1Jam 35 menit
    Tanggal rilis : 16 February , 2007 (wide)
    Distributor: Buena Vista Pictures Distribution







    Jess Aaron, seorang anak keluarga miskin, yang tinggal di tepi hutan kecil. Dia berambisi ingin menjadi pelari tercepat di sekolah. Jess punya 4 orang saudara perempuan, 2 kakaknya yang selalu berisik, adiknya Maybelle yang memujanya, dan si bayi. Jess juga sangat suka melukis.

    Di hari pertama sekolah, di kelasnya masuk seorang murid baru, perempuan pula, bernama Leslie. Penampilan Leslie lumayan urakan, untuk ukuran sekolah Jess. Lalu di waktu istirahat, anak-anak berkumpul untuk lomba lari, Leslie ingin bergabung. Suatu hal yang tak pernah dilakukan anak perempuan sebelumnya, selama ini, lomba lari waktu jam istirahat itu adalah milik anak laki-laki. Dan ternyata, Leslie berhasil mengalahkan semua anak laki-laki itu.

    Ternyata, Leslie tinggal di dekat rumah Jess. Dan sejak itu mereka bersahabat. Dua anak kesepian yang menemukan teman. Leslie mengajari Jess untuk menggunakan imajinasinya dalam bermain. Mereka menemukan sebuah tempat di hutan dekat tempat tinggal mereka, tempat yang harus mereka capai melewati sebuah kali kecil, dan kebetulan mereka juga menemukan seutas tambang tergantung, yang mereka gunakan sebagai ayunan untuk menyeberangi kali tersebut.

    Di tempat itu, mereka juga menemukan rongsokan mobil, dan akhirnya membuat rumah pohon sebagai markas kerajaan mereka, kerajaan Terabithia.

    Persahabatan mereka terjalin sangat erat. Jess dan Leslie selalu saling membantu di sekolah, mereka anak-anak yang tak populer sama sekali, tak punya banyak teman. Sementara itu, Jess juga tertarik pada guru musik mereka yang masih muda dan cantik.

    Hingga suatu hari sang guru mengajak Jess ke museum. Dan di hari itulah musibah itu terjadi.

    Ternyata Leslie nekat sendirian ke tempat bermain mereka, dan karena hujan yang deras, air sungai naik tinggi, dan Leslie terjatuh sewaktu mau menyeberang. Leslie meninggal tenggelam terbawa arus.

    Jess, sepulang dari berjalan-jalan ke museum, menemukan keluarganya sedang berduka, yang menyangka dirinya juga ikut bersama Leslie, dan belum ditemukan. Mendengar berita itu, Jess sangat marah. Dan akhirnya menyalahkan dirinya karena tak mengajak Leslie ke museum.

    Namun kesedihan Jess akhirnya diobati karena Maybelle, adik kesayangannya, yang selalu memujanya. Jess pun akhirnya membawa Maybelle memasuki Terabithia, menjadi putri penguasa wilayah fantatis peninggalan Leslie.




    Leslie Burke : Close your eyes, but keep your mind wide open
    Film ini diangkat dari novel remaja karya Katherine Patterson. Novel ini sendiri juga mendapat penghargaan Newberry Award tahun 1978. Edisi bahasa Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo tahun 2001.

    Banyak yang merasa kecewa karena mengira film ini adalah film fantasi seperti Narnia atau pun Harry Potter. Padahal, cerita ini merupakan salah satu cerita remaja yang sangat populer sebenarnya, hanya saja memang kalau di Indonesia, kurang terdengar gaungnya. Yah, memang kita tak menemukan aksi petualangan hebat, kisah fantasi luar biasa, ataupun anak-anak ajaib. Ini memang kisah biasa tentang persahabatan indah antara dua orang anak yang tersisih. Jess si anak miskin, dan Leslie, yang walau orangtuanya kaya, namun eksentrik, sehingga menyebabkan dirinya sering ditertawakan teman-temannya.



    Hanya satu yang kurang menonjol di film ini, yaitu hubungan erat Jess dengan adiknya Maybelle, karena sebenarnya, Maybelle adalah orang paling dekat dengannya di keluarga yang ramai dan miskin itu. Sebelum kedatangan Leslie, Maybelle adalah orang yang selalu menjadi teman bagi Jess.

    Di luar itu, film ini bagiku sih bagus. Aku suka dengan setting waktu yang disesuaikan ke masa sekarang. Manis sekali, mengingat novel ini sudah diterbitkan tahun 1977, dengan setting waktu di jaman itu, yang tentu saja situasinya sudah berbeda.

    Label: ,

    19 Comments:

    Banyak yang merasa kecewa karena mengira film ini adalah film fantasi seperti Narnia atau pun Harry Potter.

    Aku termasuk yang kecewa :(
    Mulanya aku pikir kaya Narnia gitu..

    6/26/2007 11:10:00 PM  

    Kenapa bisa gitu yah?

    Kira-kira apa yang menimbulkan kesan kalau ini film fantasi?

    6/27/2007 07:55:00 AM  

    Hmm emang bukan film fantasi ya..?? belon liat seh, baru liat trailler-nya doank..en keliatannya seru.
    Mungkin Trailler-nya yang keliatan banget kaya pelm fantasi

    6/27/2007 07:36:00 PM  

    ooo, gitu toh....

    bisa jadi, kalo itu gara-gara trailer nya dong... yang menyesatkan, hehehehe

    6/27/2007 09:38:00 PM  

    hmm...aku mayan suka film ini...meskipun masih lebih suka Pan's Labyrinth sih...eh...cuman sekedar usul..gimana kalau reviewnya agak dikurangi dikit bagian endingnya...jadi buat yang belum nonton nggak perlu tau sampe akhir ceritanya gimana, terutama yang leslie meninggal itu...hehehe...just an idea...overall, i like the review =)

    7/05/2007 02:36:00 PM  

    Hm, Pan's Labyrinth? kayaknya film dengan tema yang berbeda, hehehe, gak cocok dibandingkan.

    Ending? menurutku sih meninggalnya Leslie bukan ending film ini. Setelah Leslie meninggal, kayaknya masih cukup panjang sih ceritanya ^.^

    7/05/2007 02:51:00 PM  

    hai

    saya link yah post ini.
    thx

    7/11/2007 09:32:00 AM  

    hasil pinjem linknya pak :D

    http://adiwirasta.blogspot.com/2007/07/tunnel-to-terabithia.html

    thx

    7/11/2007 12:31:00 PM  

    Film yang kereeen..
    menurutku sih benar-benar menghibur. Memang awalnya kukira ini film fantasy, tapi setlah setengah film, nyatanya aku sama sekali nggak kecewa. Paling suka chemistry antara tokoh utama (lupa namanya) dan Leslie, romantis tapi sesuai dengan usia mereka, hehe..

    8/23/2010 04:37:00 AM  

    saya mau tanyane, jasad leslie apakah di temukan??
    Apakah ada filem lanjutannya?
    Bridge to terabithia season 2?
    ok thx..

    8/22/2011 12:28:00 AM  

    saya kecewa kenapa leslie burke harus meninggal harusnya jess n leslie jadi sepasang kekasih dan menikah dan akhirnya menjadi sepasang raja dan ratu terabithia

    9/21/2011 03:02:00 AM  

    ya betul kira kira jasadnya leslie ditemukan gk ?
    trus ada yg kedua pa gk ?

    12/10/2011 04:56:00 PM  

    tolong jawab...
    thx...

    12/10/2011 04:58:00 PM  

    hallo

    12/10/2011 04:59:00 PM  

    Banyak yg kcewa mngkin karena trilernya yang terlalu bagus .....
    tapi bagi orang yang benar" menghayati nie film pasti tidak pernah akan merasa kecewa ... bahkan dia akan mendapat pelajaran yang banyak dari film nie yang dapt kita terapkan setiap harinya....

    Bridge to Terabithia adalah film tahun 2007 berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Katherine Paterson. Film ini diarahkan oleh Gábor Csupódan dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat asal Amerika Serikat, Josh Hutcherson dan AnnaSophia Robb

    so sedikit kemungkinan ada yang ke2 , because film nie berasal dari sebuah novel ,. selain itu film ini juga sudah terlanjur mempatenkan(sama halnya mematikan) tokoh utama yang mana disitu berperan penting ....jika andaikan leslie burke tidak dipatenkan mungkin masih bisa dilanjutkan,. karna dialah sumber imajinasinya .....

    aku juga berharap ada yang ke2.....

    2/01/2012 08:36:00 PM  

    Wah,, wah,, wah,, yg blm nonton pokoknya harus nonton film ini dech,,, ceritanya sempurna,, saking suka Bgt film ini akun Facebook aku aja sampai aku ganti aku cantumkan nama Terabitia,,, hehe,,,
    Dan aku punya band namanya Terabitia ,,,
    OK gk bray.. ???

    4/12/2013 01:07:00 AM  

    ..,.Guah ruka banget ama film ini....,yang mengecewakan kenapa si lesliy harus meninggal ......semoga ada yang kedua ya.,

    6/25/2013 06:26:00 AM  

    keren sih filmnya tapi, di bagian fantasy nya kurang "greget" dari film2 fantasy lainnya, di film ini kaya ceritain imajinasi mereka yang nyata kalo,tpi sebenernya ga ada.. kurang gregeeeeettt hahahaha tapi seru kok ada sedihnya juga :) nice lah :)

    7/25/2013 05:23:00 AM  

    nice film,,I think

    10/03/2014 09:10:00 PM  

    Poskan Komentar

    << Home