blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • Maaf, Saya Hampir Me*wek

    Pride and Prejudice (2005)

    BADAI PASTI BERLALU (INDONESIA/2007)

    Berujung di Kamar Mandi

    OSAMA (2003)

    Bayi Ajaib!

    Ismail dan Pelacur Kencur

    Monsoon Wedding (2001)

    AFTER THIS OUR EXILE

    Malang Benar Nasibmu, Arie!







    Jumat, 06 Juli 2007
    Transformers (2007)
    Sutradara : Michael Bay
    Produser : Steven Spielberg dkk
    Pemeran : Shia LeBeouf, Megan Fox, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Jon Voight
    Tahun : 2007

    Transformers awalnya adalah robot mainan produksi Takara (Jepang) dan Hasbro (US) yang sempet merajai di 80-an. Bentuknya adalah robot yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa merubah bentuk dari robot yang kaku menjadi bentuk lain yang lebih umum ada di sekitar manusia, seperti aneka macam mobil, pesawat, atau peralatan lainnya. Keren banget tuh jaman itu kalo punya mainan ini :D

    Dari situ kemudian merambat dikomikin sama Marvel, jadi serial kartun di tivi, hingga di filmkan. Dan yang ini adalah versi terbaru dari film layar lebarnya yang diproduseri oleh Steven Spielberg dan disutradarai Michael Bay.

    Tersebutlah suatu populasi robot yang menghuni planet Cybertron. Nggak jelas apakah mereka itu sebenarnya mahluk hidup, ataukah sekedar robot super canggih. Nha, planet Cybertron ini sedang menuju kehancuran akibat terjadinya peperangan sengit antara kelompok cinta damai Autobots yang dipimpin Optimus Prime melawan kelompok Decepticons yang dipimpin Megatron. Mereka yang selamat dari kehancuran Cybertron menyebar ke seluruh alam semesta. Mereka mencari sebuah benda bernama Allspark yang memiliki pengaruh dan kekuatan besar dalam kehidupan para robot. Dan Allspark ternyata terlempar ke Bumi.

    Megatron berhasil menemukan lokasi Allspark di Arctic sekian puluh tahun silam. Sayangnya ia terjebak di Arctic dan terkubur dalam beku. Kapten Archibald Witwicky seorang penjelajah kutub secara tak sengaja menemukan Allspark dan Megatron. Megatron dengan sisa2 tenaganya berhasil mencetak peta lokasinya di kacamata Kapten Witwicky.

    Melompat ke masa sekarang Sam Witwicky, seorang anak sma buyut ke sekian dari Kapten Archibald, melelang barang2 peninggalan kakek buyutnya tersebut di eBay untuk menambah uang demi mobil pertamanya. Di antara benda yang dilelang adalah kacamata setengah retak. Tersebarnya gambar kacamata itu di internet mendamparkan Sam dalam petualangan seru bersama Autobots.

    Bumblebee, salah satu Autobots, yang memajang diri di penjualan mobil bekas berhasil memikat Sam yang sedang memilih2 mobil pertamanya. Ayah Sam setuju untuk membelikan Sam sebuah Camaro butut, mobil penyamaran Bumblebee. Selanjutnya Sam pun harus terkaget2 melihat mobil barunya yang bekas itu memiliki banyak keanehan. Bersama Mikaela Banes, teman perempuannya yang seksi, mereka akhirnya bertemu dengan rombongan Autobots yang dipimpin Primus Optima dan mau tak mau melibatkan diri dalam pencarian Allspark.

    Rombongan Decepticons tentunya tidak tinggal diam untuk bisa memiliki Allspark, apalagi kemudian Megatron berhasil bangkit kembali untuk memimpin Decepticons melawan Autobots dan penduduk bumi.

    ***

    Film ini berhasil memanjakan mereka yang pernah atau masih menjadi penyuka mainan robot. Apalagi buat mereka yang pernah ngefans berat sama serial TV Transformers, komik2nya, hingga mainannya. Seabreg robot berbagai ukuran yang mampu merubah bentuk dipajang sepanjang film ini. Grafis dan animasinya cocok banget dengan imajinasi kita tentang robot2an. Robot2 raksasa langkahnya berat berdebum-debum, tapi saat bertarung bisa bergerak dengan sangat lincah melompat-lompat.

    Adegan kejar-kejaran dan pertarungan antar robotnya juga seru. Pergerakan yang cepat di darat dan udara, serta gempuran senjata berat dari berbagai penjuru dijamin bakal memuaskan mereka yang pernah berimajinasi tentang perang antar robot.


    Hanya saja buat aku nih, kok bentuk robotnya terlalu rumit ya? Seperti tumpukan metal aneka bentuk yang ditempel2in tanpa tujuan. Keren sih, tapi terlalu berlebihan. Sering bingung ngeliatnya, ini robot posisinya gimana sih? tangan sama kakinya yang mana? Yang gampang dikenali cuma kepala, karena ada 2 mata yang menyala. Nggak cuma robot2 raksasanya, Frenzy si robot kecil yang bisa transform jadi boombox itu bentuknya juga aneh penuh tonjolan nggak jelas, begitu juga robot hasil perubahan dari handphone.



    Yang paling unik dan kekuatan utama dari karakter robot2 di Transformers tentu saja adalah kemampuan mereka merubah bentuk. Proses perubahan dengan melipat sisi ini dan itu, menarik yang sana, menyembunyikan bagian ini, hingga akhirnya robot tersebut tersamar sebagai sebuah mobil... adalah proses yang seharusnya keren banget. Kalo lagi main robot2an transformers, jaman kecil dulu, bagian itu adalah puncak pertunjukan.

    Cuman sayangnya, sama seperti bentuk robotnya yang terlalu rumit, proses transformasi di film ini terlalu cepat dan rumit. Ya akibat banyaknya tonjolan aneka bentuk itu juga kali. Jangan harap ada adegan detil proses transformasi... cuma permainan grafis, wut wut wut, tahu tahu jadi mobil. Padahal kalo ada satu aja adegan transformasinya di bikin detil dan lebih pelan, pasti keren banget dah.



    Gaya culun, innocent, Shia LeBeouf lumayan pas untuk memerankan Sam Witwicky yang memang karakternya seperti itu. Dan sexy-nya Megan Fox sebagai Mikaela Banes berhasil memercikkan kehangatan diantara dinginnya karakter2 robot :D Pengisi suara robotnya juga pas dengan porsinya masing2. Meskipun ada juga sih beberapa karakter yang tampak kedodoran, terutama waktu harus berinteraksi dengan robot.

    Tapi jangan anggap sebagai film robot, film ini bakalan dingin. Banyak sekali humor dan kekonyolan diselipkan disana sini. Aku sempet ngakak waktu Sam berusaha memamerkan otot lengannya ke Mikaela dengan pura2 menunjukkan letak assesoris2 mobilnya. Dan yang paling konyol adalah waktu robot2 raksasa Autobots harus bersembunyi di berbagai sudut halaman rumah agar tidak terlihat oleh ayah Sam yang lagi melongok keluar. Oon banget dah polahnya robot2 itu...



    Tentang jalan ceritanya... yaa, ikutin aja deh. Jangan terlalu di pikirin :D Soalnya terlalu cepet diceritakan, terutama tentang latar belakang perseteruan Autobots dan Decepticons. Tiba-tiba begini, terus begitu, tanpa sempat diserap dan dihubung2kan dengan adegan sebelumnya. Kalo penasaran cari aja detil ceritanya di internet :D

    Ini memang film hiburan kok. Nikmati saja seperti waktu kecil dulu suka main robot2an yang lagi seru2nya perang... Dijamin puas :)

    Label:

    4 Comments:

    Waaah...rencana besok sebtu mo nonton...tapi kok ya...kayaknya bakal antre banyak neh....
    senen aja deh..nomat...nonton si mamat halaaah hehehehe

    7/06/2007 06:27:00 PM  

    bukannya ntar nonton si mamat makin rame?

    memang orang aneh.....

    7/06/2007 10:02:00 PM  

    tapi harganya lebih murah...so i dont mind...hehehehe.
    dan lagi ga enak nonton malem minggu..
    (semua pasangan..cuma daku yang sendirian...suediiiiiih...bikin iri...dongkol....pengen nimpuk pake botol aqua hehehehe)

    7/07/2007 09:42:00 PM  

    biasa... nunggu filenya keluar hahaha.. film ini udah aku tunggu-tunggu (sabar.. sabar) hehehe

    7/10/2007 04:35:00 AM  

    Poskan Komentar

    << Home