blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • THE AMAZING SPIDER-MAN (2012)Marc Webb  Appetizer ...

    LEWAT DJAM MALAM (1954)

    SANG PENARI

    SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN (2012)

    SOEGIJA (2012)

    DI TIMUR MATAHARI (2012)

    Emak Ingin Naik Haji

    Inkheart

    The Boy in the Striped Pajamas

    The Reader







    Jumat, 14 September 2012
    MAMA CAKE (2012)



    Sutradara: Anggy Umbara

    10 dari Saya untuk MAMA CAKE

    Pertama, mau ngaku dosa dulu: ketika membaca judulnya, saya sempat meremehkan film ini. Apaan, sih? Film kok judulnya Mama Cake? Pasti ini nggak jauh dari film lucu-lucuan yang gazebo. Beneran nggak masuk daftar film yang ingin saya tonton, bahkan sampai Saudara Bandhi Abstar yang baik hati menawari saya tiket gratisnya pun saya masih mikir-mikir. Tetapi, kemarin malam saya punya waktu luang dan teman yang saya ajak nonton bersedia ikut. Jadi, nontonlah saya berkat traktiran Dik Bandhi yang konon sudah menonton film ini sebanyak 4 x namun tetap tutup mulut tidak sudi bercerita sedikit pun tentang film ini. Saya semakin curiga.

    Kedua, kecurigaan saya meningkat ketika melihat jumlah penonton di dalam studio 5 Blok M Square yang hanya segelintir saja.  Kursi yang ada tidak sampai terisi separuhnya.

    Ketiga, film dimulai.

    Keempat, aw...aw...aw... openingnya keren banget. Kami semua ngakak berderai-derai.

    Kelima, saya sangat menikmati film berdurasi 137 menit ini tanpa merasa bosan. Tanpa sempat tertidur.

    Keenam, ini memang drama komedi, tetapi jangan kamu bayangkan ini komedi norak seperti Warkop atau komedi lain yang mengandalkan kelakar-kelakar slapstik. Boleh dibilang, film ini bersih dari slapstick.  Humor-humurnya yang cerdas muncul lewat percakapan tokoh-tokoh dan situasi yang dialami tokoh-tokoh tersebut.

    Ketujuh, ceritanya kuat dan fokus. Meskipun di beberapa bagian terjadi "khotbah", tetapi saya maafkan, karena "cacat" itu terbayar oleh kualitas film ini secara keseluruhan.

    Kedelapan, editingnya mulus untuk sebuah road movie yang berlangsung sehari semalam ini.

    Kesembilan, akting para pemainnya, Ananda Omesh sebagai  Rakha, Boy William sebagai Willy, dan Arie Dagienkz sebagai Rio, tidak mengecewakan.  Mereka berhasil menghidupkan film dengan permainan yang wajar. Natural.  Begitu juga dengan para pemain pendukung. Bahkan Candil, vokalis  grup musik rock Seri Serius sukses mencuri perhatian pentonton sebagai pelayan di toko Mama Cake.

    Kesepuluh, selamat untuk Anggy Umbara atas debutnya yang keren ini.

    Pesan moralnya: jangan mampir-mampir deh kalau disuruh beli brownies sama orang tuamu.

    0 Comments:

    Poskan Komentar

    << Home