blog counter






  • Asongan Kebab : Suze Marie
  • Tukang Jagung Brondong : Ida
  • Juru Sobek Karcis : Yuli Bean
  • Centeng : Sitorus
  • Petugas Kebersihan : Mina





  • Bioskop Ferina
  • Bioskop Panas!
  • Bioskop Reygreena




  • Blogger

    FinalSense

    Amazon

    Yahoo

    Ebay



  • Loket 1 : Antie
  • Loket 2 : Jody
  • Loket 3 : Kobo
  • Loket 4 : Perca
  • Loket 5 : Qyu
  • Loket 6 : Tanzil
  • Calo Tiket





  • ELEPHANT

    Ayat-Ayat Cinta

    Azur et Asmar

    The NameSake

    4 Months, 3 Weeks, and 2 Days

    Infamous

    Yakitate Japan

    When Harry Met Sally

    What's Eating Gilbert Grape

    THE BROTHERS GRIMM







    Senin, 12 Mei 2008
    The Darjeeling Limited (2007)

    Film ini bercerita tentang tiga bersaudara Whitman, yaitu Francis (Owen Wilson), Peter (Adrien Brody), dan Jack (Jason Schwartzman). Mereka berasal dari keluarga kaya raya dan sudah setahun tidak berhubungan satu sama lain. Untuk merekatkan kembali hubungan persaudaraan mereka, si sulung Francis berinisiatif menyeret kedua adiknya untuk melakukan perjalanan mengelilingi India dengan kereta api Darjeeling Limited. Francis sudah menyiapkan jadwal ketat yang harus mereka ikuti, dan dia bahkan punya agenda tersembunyi yang tidak diketahui kedua adiknya.

    Di sepanjang perjalanan itu, mereka mampir ke tempat-tempat religius dan “beribadah” di sana. Tapi, layaknya turis di tempat asing, mereka juga melakukan hal-hal norak seperti berbelanja yang tidak-tidak (misalnya semprotan merica dan ular kobra). Hubungan mereka bertiga sendiri tidak bisa dibilang akrab. Di mana-mana, ketiganya selalu bertengkar. Selain itu, mereka juga saling menyembunyikan informasi (tapi selalu ketahuan). Puncaknya adalah saat mereka bertengkar hebat di kereta dan akhirnya ditendang keluar oleh si masinis. Tapi, apakah perjalanan mereka berakhir di situ? Ternyata tidak. Justru perjalanan sesungguhnya dimulai setelah itu.

    I like-like-like this movie. Duh, film ini tuh ya … kocaaaaakk banget. Dialog-dialognya itu sungguh keren. Well-written. Gambarnya juga bagus. Rasanya tiap adegan tuh kalau di-capture akan menjadi gambar yang keren. Aku suka banget deh. Lagian, sepertinya aku memang selalu suka dengan cerita-cerita tentang dysfunctional family begini.

    Owen Wilson bermain cemerlang di sini, sebagai kakak sulung yang selalu mengatur adiknya. Terus, Adrien Brody tuh tampangnya kocak banget sih. Apalagi dengan kacamata hitam yang sedikit diangkat, hihihi …. Beda banget dengan perannya di The Pianist. Jason Schwartzman yang berperan sebagai si bungsu juga oke. Padahal kalau dilihat-lihat, ketiga saudara ini kok nggak ada mirip-miripnya sama sekali, ya.

    Di DVD yang aku tonton, disisipkan juga film pendek yang berjudul Hotel Chevalier. Film ini menceritakan tentang Jack Whitman dan mantan pacarnya (Natalie Portman) yang bertemu di kamar Hotel Chevalier. Beberapa adegan dalam The Darjeeling Limited memang mengacu pada adegan di hotel ini. Film pendek ini juga nggak kalah ngaconya dari film utamanya. Ceritanya adegannya mau dibikin dramatis gitu, tapi duuuhh … nonton saja sendiri deh, hihihi ….

    0 Comments:

    Poskan Komentar

    << Home